Sunday, November 4, 2012

Kuasa Firman Tuhan part .1

Banyak orang tidak menyadari bahwa kita memiliki kuasa. Kita berpikir bahwa kuasa adalah mereka yang memegang senjata, memiliki posisi dan jabatan. Tetapi Tuhan memberi kita kuasa, lewat mulut kita. Masing-masing dari kita dapat memiliiki kuasa dengan perkataan kita. 

Anda tentu tahu film-film action barat di mana ketika polisi menangkap penjahat, yang dikatakan polisi tersebut adalah "everything you said can be use to against the law" Wow. Berarti perkataan-perkataan kita sebenarnya penting. Sayangnya banyak dari kita yang tidak pernah sadar bahwa kata-kata kita memiliki kuasa. Kata-kata kita dapat membuat perdamaian  / peperangana. secara alamiah, kita cenderung menggunakan kata-kata kita untuk menjatuhkan orang lain.

Dalam kita kejadian, kata-kata digunakan tuhan untuk menciptakan sesuatu, bukan untuk berkomunikasi. Kata-kata yang keluar dari mulut Anda, itulah yang menciptakan dunia Anda.

Amsal 18 :21 BIS 
Anda dapat merubah hidup dan dunia  Adan dengan cara merubah perkataan Anda tentang hal-hal.

Matius 12: 33-37 BIS

Kata-kata yang keluar dari mulut seseorang juga memiliki BOBOT. Bobot itu akan jauh lebih besar lagi apabila si pendengar menghormati si pembicara. Misalkan bos Anda, orang tua Anda, sesepuh Anda, mentor Anda dan lainnya.

Yohanes 1:19-20
Janganlah menjadi terlalu responsif. Semakin Anda sadar siapa Anda dan apa saja pengaruh yang dapat  Anda tularkan, seharusnya semakin Anda berhati-hati dengan perkataan Anda.

Yohanes 1:1-5
Tuhan adalah semua yang dia katakan. Kalau Anda ingin mengenal Tuhan, ingin mengenal kasihNya, kuasaNya, pribadiNya, Anda harus mengenal firmanNya. Yang membuiat hidup Anda berubah adalah mengenal firman Tuhan  dan melakukan firman tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam tuhan, tidak ada kesia-siaan. artinya karena tidak ada kesia-siaan berarti ada sebuah kuasa yang sangat besar yang mengikuti setiap perkataanNya.

Yesaya 55:11
Kata-katanya tidak akan pernah balik kepadaNya dalam keadaan kosong.

Bilangan 23:19-20
Bayangkan apabila setiap kata yang keluar dari mulut Anda tidak balik dalam keadaan sia-sia. Semua yang Anda katakan terjadi. Tentu Anda tidak akan sembarangan berkata-kata. Kalau terang menerangi hidup Anda, Anda akan tahu pintu mana yang akan Anda masuki.

Mazmur 119 : 105 , 159 , 165
Yohanes 8:31-32

No comments:

Post a Comment