Monday, September 24, 2012

Siapakah Aku Ini Part.2

Yohanes 14:9
Yesus tahu siapa gambar diriNya. Kita tidak perlu melihat Bapa karena dengan melihat Yesus, kita sebenarnya sudah melihat Bapa. Jangan biarkan keberhasilan Anda menghentikan langkah Anda. Seringkali kita tidak menjemput masa depan yang bahagia karena kita terjebak dengan kesuksesan kita di masa lampau.

Seringkali kita percaya akan omongan orang lain karena orang tersebut lebih senior atau kita memiliki rasa hormat yang tinggi tersebut atau orang tersebut memiliki otoritas tetapi kita tidak pernah mengerti kenapa kita harus mempercayai omongan orang tersebut. Dan karena kita percaya dengan omongan orang-orang tersebut, membuat kita tidak mencoba. Padahal kesempatan, fasilitas, informasi, jaman yang kita miliki bisa jadi berbeda dengan yang mereka miliki. 

Yang seharusnya menentukan siapa kita, nilai hidup kita dan apa yang bisa kita lakukan adalah Tuhan. karena ketika manusia mengerti siapa dirinya sendiri di mata Tuhan, maka orang tersebut berada di frekuensi-nya Tuhan.

---------------------------

Mazmur 8: 5-10
Dikatakan bahwa kita di'indah'kan. Mungkin kita tidak merasa indah untuk kita sendiri. tetapi di mata Tuhan, Dia melihat kita indah. Dan juga disebutkan kita dimahkotai, tahukah apa artinya ini? Maksudnya adalah kita diberikan nilai yang tinggi. Tetapi apa yang Tuhan lihat dari kita sehingga Dia mau memberikan kepada kita nilai yang tinggi? 

Orang yang memiliki gambar diri yang benar akan selalu memuliakan Tuhan karena mereka sendiri juga terkagum-kagum dengan dirinya sendiri. Karena mereka terkagum-kagum akan dirinya sendiri, mereka akan tertuju kepada Tuhan sebagai pencipta. Orang-orang yang memiliki gambar diri yang sehat, yang tahu bahwa dirinya bernilai tinggi tidak akan melakukan sesuatu yang bodoh seperti narkoba, seks bebas dan lainnya. Banyak wanita bingung dan tidak habis pikir kenapa banyak pria meninggalkan dirinya setelah dia memberikan semuanya. Ya karena dia tidak menjaga nilainya. Tahukah Anda bahwa semakin berharga nilai sesuatu, maka akan semakin ketat pengamanannya? Sadarkah Anda akan hal ini?

---------------------------

Efesus 2:10
Paulus berbicara tentang orang-orang yang sudah bertobat dan menerima Yesus karena faktanya, tidak semua orang bisa dan mau menerima Yesus. Paulus mau agar kita hidup hanya di dalamNya dan melakukan tugas yang berasal dariNya.

No comments:

Post a Comment