Thursday, March 31, 2011

Passion

Langkah terbaru untuk menemukan passion anda, ngga deh.. becanda.

Saya tidak bisa membantu anda menemukan passion anda.

Kenyataannya adalah banyak dari kita yang membuang terlalu banyak waktu untuk menemukan apa sih yang kita suka lakukan.

Ini alasannya :

Saya suka Sushi.

- Saya tidak bisa membayangkan melewati serangkaian tes dan opini orang lain kenapa saya suka sushi.

- Saya tidak bisa membayangkan diri saya sendiri kebingungan tentang reaksi saya sendiri ketika menikmati rasa sushi itu di mulut saya.

- Itu adalah sebuah perasan yang penuh yang hanya bisa saya rasakan sendiri, dan tidak ada hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa meyakinkan saya atau sebaliknya.

Dan itulah yang membuat saya unuk dan berbeda, karena saya tahu apa yang saya suka dan saya tahu apa yang tidak saya suka. Hal ini gampang ketika kita berhadapan dengan makanan, jadi kenapa kita begitu bingung ketika kita dihadapkan dengan passion kita? Saya rasa orang lain tidak perlu membantu kita menemukan passion kita, karena saya rasa kebanyakan orang hanya mempunyai masalah untuk MENGAKUI passion mereka.

Kenapa?

- Karena tidak ada orang lain yang melakukannya.

- Karena hal yang anda lakukan karena anda benar-benar sukai itu (belum) anda lihat bisa menghasilkan sesuatu/kekayaan yang cukup untuk bisa membeli barang, membeli mobil yang lebih bagus dan rumah yang lebih besar.

- Karena tidak ada yang peduli dengan itu dan anda tidak akan terkenal kalau orang lain tidak peduli.

- Karena ketika anda melakukan passion anda, anda menjadi tidak realistis, tentu saja ketika engkau menyadari bahwa setiap produk, jasa dan pekerjaan kreatif di sekelilingmu tidak akan pernah realistis sampai hal itu terwujud.

Saya banyak mendengar para entrepreneur memberikan ceramah dan berkata “apa yang akan anda lakukan kalau engkau memiliki jutaan dollar? Atau angka yang tidak terbatas? Usaha apa yang akan anda lakukan?

Well, saya balik bertanya kepada dia ... “apa yang akan anda lakukan ketika anda tidak peduli sama sekali tentang hal-hal kesuksesan, penghargaan, dan pengakuan orang lain?”

Kemungkinannya adalah, dunia membutuhkan anda melakukan apa yang harus anda lakukan. Dan mereka belum mengetahuinya,

Atau …

Anda sudah tahu apa yang akan anda lakukan.

No comments:

Post a Comment