Sunday, July 3, 2011

Tuhan itu Baik

Kehidupan bisa menyatakan sesuatu yang berbeda dengan ekspektasi kita sama sekali. Dan ada kebenaran-kebenaran yang Anda dapatkan dalam hidup. Dan apapun kebenaran-kebenaran yang Anda dapatkan, tidak merubah kenyataan bahwa Tuhan itu baik. Berikut adalah kebenaran-kebenaran hidup yang ada di dalam hidup :

1. Tidak mungkin menyenangkan semua orang.
Selalu ada pihak yang tidak akan suka dengan kita. Kita sudah berpakaian baik, rambut kita tampak salah, kita sudah sopan, tetapi tetap saja dibilang tidak sopan. kebenarannya adalah meskipun kita tidak bisa menyenangkan semua orang, kita bisa menyenangkan hati Tuhan.

2. Orang yang bersama dengan kita diawal, belum tentu akan bersama dengan kita di akhir.
Ada teman-teman yang bersama dengan kita 1-2 musim, tetapi ada juga orang-orang yang bersama dengan kita setiap musim. kebenarannya adalah walaupun tidak semua orang menemani kita, Tuhan selalu menemani kita di setiap musim.

3.Tidak semua orang bisa berbesar hati dengan keberhasilan atau berkat yang kita dapat.
Pada saat kita gagal, banyak orang bersimpati kepada kita, tetapi saat kita mulai berhasil atau bertumbuh, tidak semua orang bisa handle hal tersebut, bahkan ada yang menjelek-jelekkan kita di belakang kita. kebenarannya adalah, Tuhan ingin kita berhasil.

4. Komitmen tidak selalu datang dari orang yang kita kasihi.
kita mungkin mengasihi beberapa orang tetapi komitmen mungkin tidak datang dari mereka. ketika kita mengasihi si A dan berkomitmen dengan si A, ternyata si A belum tentu memiliki komitmen yang sama. karena komitmen bukan datang dari orang yang kita kasihi, tetapi komitmen datang dari orang yang mengasihi kita. kebenarannya adalah tuhan selalu setia dan memiliki komitmen yang tinggi tentang kita.

5. Orang yang selalu mementingkan diri sendiri akan menyakiti orang lain.
Oleh karena itu kita perlu menjadi dewasa, karena oranag yang dewasa bukanlah orang yang egois tetapi mementingkan orang lain juga. kebenarannya adalah Tuhan tidak pernah menyakiti hati kita.

Jadi bagaimana mengatasi ke -5 hal tersebut diatas?
1. Kita harus mengingatkan diri kita sendiri bahwa semua yang terjadi dalam hidup kita adalah keinginan tuhan dan tuhan yang memulai semuanya.

2. Bagaimana kita bereaksi menentukan hasil akhir. Kita tidak dapat memilih apa masalah yang datang kepada kita, tetapi kita bisa memilih dan menentukan bagaimana kita bereaksi terhadap masalah tersebut.

3. Mencoba untuk selalu berpikir positif. Kita diberikan kemampuan untuk berpikir untuk segala hal. Permasalahannya, kita mau berpikir ke arah mana? negatif? atau positif?

4. Berusahalah lebih besar daripada problem Anda. kalau kita mengangkat barbel 5 kg, sampai kapanpun berat barbel tersebut akan 5 kg, tetapi kita lah yang berubah, kita yang melatih diri kita sendiri agar kita dapat mengangkat barbel seberat 5 kg tersebut. albert einstein mengatakan "we can solve a problem at the same level the problem was created"

5. Belajarlah bersyukur senantiasa.

No comments:

Post a Comment